bahasikan.com

Klik Disini Untuk Order Via WhatApps

5 Umpan Ikan Nila Liar Paling Jitu,Pulang Bawa Sekarung!

Memancing Ikan Nila

Memancing Ikan Nila

Umpan Ikan Nila Liar – Untuk para penghobi mancing,tentu kita membutuhkan umpan paling jitu untuk mendapatkan target ikan yang kita inginkan.Selain membutuhkan umpan,kita juga harus memperhatikan cuaca dan kondisi tempat memancing yang akan kita tuju.Banyak pemancing yang tidak memperhatikan tempat dan salah dalam memberikan umpan memancing ikan.

Ada banyak jenis umpan ikan nila liar.Banyak para pemancing menggunakan pakan berupa lumut untuk memancing ikan nila liar,karena mereka menganggap lumut merupakan makanan alami ikan nila liar.Umpan ikan nila liar selain lumut sangatlah banyak,tetapi lumut memang menjadi umpan ikan liar yang paling banyak digunakan para pemancing.

Umpan ikan nila liar tergantung kondisi tempat dan jam berapa kita akan memancing ikan nila.Ikan nila liar memakan lumut,tanaman air,cacing,dan serangga kecil.Umpan ikan nila liar bisa kita buat sendiri dan lebih menghemat biaya.Jika kita malas membuatnya,maka sekarang banyak para penjual umpan ikan nila liar.Berikut bebrapa umpan ikan nila liar paling jitu yang sering digunakan para pemancing.

Umpan Ikan Nila Liar

Umpan Ikan Nila Lumut

Umpan Ikan Nila Lumut

1.Umpan Ikan Nila Lumut

Umpan ikan nila liar yang pertama adalah lumut.Lumut banyak digunakan oleh para pemancing ikan nila di Indonesia,karena jenis umpan ini mudah dicari dan bisa dibilang paling jitu.Tetapi hanya beberapa jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar.Jenis lumut yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan nila adalah lumat yang biasa kita jumpai di bebatuan sungai,sawah,dan selokan.Lumut seperti ini memiliki tekstur yang lembut dan berwarna hijau cerah yang membuat ikan nila liar akan lebih tertarik.

Lumut untuk memancing ikan nila harus dicampur dengan bahan lain agar lebih mudah dikaitkan dengan kail pancing.Rahasianya adalah campur lumut dengan garam dan sari pandan,campurkan sedikit garam dengan lumut dan redam kurang lebih 30 menit,sdangkan sari pandan bertujuan untuk menarik perhatian ikan nila.Garam akan membuat lumut lebih lemas dan tidak mudah lepas dari kail pancing.Umpan ikan nila liar seperti ini sangatlah manjur dan banyak digunakan para master pemancing ikan nial liar.

Umpan Ikan Nila Pelet

Umpan Ikan Nila Pelet

2.Umpan Ikan Nila Pelet

Umpan ikan nila liar selanjutnya adalah pelet.Jenis umpan ikan nila seperti ini bisa kita terapkan di sungai,danau,dan kolam pemancingan.Walaupun ikan nila liar tidak terbisa memakan pelet,tetapi umpan ikan nila jenis ini terbilang ampuh dan  manjur.Sama seperti umpan lumut,pelet harus ditambahi bahan campuran lainnya agar lebih menarik perhatian ikan nila liar.

Pelet untuk memancing ikan nila liar terlebih dahulu di campur dengan air panas dan vanili.Air panar bertujuan untuk membuat tekstur pelet lebih lembek dan mudah untuk dikaitkan dengan kail pancing.Sedangkan vanilli berguna untuk memberikan aroma khas yang membuat ikan nila mau memakan umpan.Umpan ikan nila liar ini sangatlah ampuh jika kita sulit untuk mencari lumut dan ingin lebih praktis dalam hal pembuatan.

Umpan Ikan Nila Mie Instan

Umpan Ikan Nila Mie Instan

3.Umpan Ikan Nila Mie Instan

Selain lumut dan pelet,kita bisa menggunkan mie instan untuk umpan ikan nila liar.Ini memang terdengar aneh dan unik,tapi sangatlah manjur untuk mendapatkan ikan nila.Umpan ikan nila seperti ini juga bisa kita gunakan jika pakan umpan utama sulit untuk dicari dan habis pada saat memancing,padahal ikan nila sedang galak-galaknya.Kita membutuhkan bahan tambahan lain untuk membuat umpan ikan nila mie instan.

Siapkanlah kuning telur ayam dan air hangat untuk mencampur umpan ikan nila mie instan.Air panah berguna untuk menghaluskan mie instan dan membuatnya pullen,agar mudah menempel dengan kail pancing.Sedangkan kuning telur ayam untuk memberikan bau amis dan menarik perhatian ikan nila liar.Campur semua bahan sampai rata,dan umpan ikan nila mie instan siap digunakan.

Umpan Ikan Nila Cacing

Umpan Ikan Nila Cacing

4.Umpan Ikan Nila Cacing

Umpan ikan nilla liar selanjutnya adalah cacing.Jika kita malas membuat pakan buatan ikan nila,maka kita bisa mengunakan cacing untuk umpan ikan nila liar.Cacing juga merupakan makanan ikan nila dialam liar,karena ikan nila merupakan ikan omnivora yang bisa memakan segala jenis umpan.

Tidak sembarang cacing bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar.Jenis cacing yang bisa dugunakan adalah cacing pohon pisang busuk,cacing sawah/cacing pink,dan cacing air.Cacing tanah jarang digunakan karena teksturnya yang alot dan rata-rata memiliki ukuran besar.Umpan ikan nila liar satu ini sangat manjur dan bisa kita gunakan diberbagai tempat,karena cacing sangat mudah ditemukan.

Umpan Ikan Nila Kroto

Umpan Ikan Nila Kroto

5.Umpan Ikan Nila Kroto/Telur Semut

Umpan ikan nila liar yang terakhir adalah kroto.Selain lumut dan cacing,kroto juga merupakan makanan alami ikan nila liar.Kroto sangat mudah kita temui di para penjual pakan burung,harga kroto per ons sekitar Rp 10.000. atau mungkin kita bisa mencarinya sendiri di pohon-pohon.

Bukan sembarang kroto untuk menjadi umpan ikan nila liar,tetapi kita hanya membutuhkan kroto yang masih dalam bentuk telur.Jika kroto yang masih dalam bentuk telur sidikit,kita bisa menambahkan getah pohon nangka atu sukun untuk merakatkan kroto agar mudah menyatu dengan kail pancing

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Nila Per Kg Terbaru April 2018

Sudah tidak bingungkan jika kita ingin memancing dan mencari umpan ikan nila liar agar bisa mendapatkan hasil tangkapan banyak.Jadi jangan buat lumut sebagai patokan umpan ikan nila liar,karena masih banyak jenis umpan lainnya.Semoga artike ini bermanfaat untuk kalian yang hobi memancing dialam liar.

Pencarian Ikan Terbaru

  • umpan ikan nila
  • umpan ikan nila liar
  • umpan nila
  • umpan jitu ikan nila
  • umpan mancing ikan nila
  • umpan nila liar
  • mancing ikan nila liar
  • mancing ikan nila
  • mancing nila liar
  • umpan mancing nila
5 Umpan Ikan Nila Liar Paling Jitu,Pulang Bawa Sekarung! | oryza | 4.5